Warga Tawakua Keluhkan Akses Penyambung Hidup, Relawan IBAS-RIO Berinisiatif Terjunkan Alat Berat Dilokasi Longsor.

  • Whatsapp

Luwu Timur – Sekelompok masyarakat Luwu Timur yang tergabung di Relawan IBAS-RIO bergerak cepat melakukan aksi sosial.

Kali ini, Relawan Ibas-Rio menerjunkan satu unit alat berat (Excavator-red) untuk mengevakuasi material longsor yang memutus akses utama jalan penghubung ke tiga Desa, yaitu Desa Tawakua, Solo dan Desa Balirejo, yang berada di Desa Tarabbi, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Selasa (04/08/2020) Siang.

Salahsatu relawan yang juga pemilik alat berat dilokasi, Kartini Somba mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif sendiri berasaskan permintaan masyarakat setempat.

“Ini inisiatif saya atas permintaan masyarakat setempat yang sudah lama mengeluhkan akses jalan ini tapi belum ada tanggapan dari pemerintah. Karna jalan ini merupakan jalan penghubung empat desa untuk menyambung hidup,”bebernya.

Ditanya soal Baliho berukuran sedang yang terpampang tepat didepan alat berat miliknya, wanita berhijab ini menegaskan bahwa dirinya adalah Relawan Pemenangan Ibas-Rio di pesta demokrasi 2020 mendatang.

“Kalau soal baliho yang di Excavator itu tandanya saya adalah Relawan Pemenangan Ibas-Rio. Kalau berbicara aksi sosial, perlu saya tegaskan bahwa jauh sebelun pilkada saya dan rekan-rekan sudah melakukannya dan ini sudah yang kesekian kalinya,” tegas wanita yang akrab disapa Mama Tri.

Sebelumnya diwartakan, jalan poros yang menghubungkan tiga Desa ini longsor pada bulan Mei 2020 kurang lebih 100 meter.

Alat berat dari Pemda Luwu Timur sempat melakukan perbaikan terhadap jalan poros penghubung ini, akan tetapi pada saat itu intensitas curah hujan yang cukup tinggi sehingga alat berat tersebut pulang dan tidak pernah kembali lagi untuk melanjutkan perbaikan jalan. (Ndi***)

Pos terkait