Sah:Muhammad Arfan Basmin Nahkodai Apdesi Kab.Luwu

  • Whatsapp

Bataragurunews.com–Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Luwu menggelar Musyawarah Cabang di Hotel Belia, Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa, Jumat petang 7 Februari 2020.

Dalam Muscab yang diikuti hampir seluruh jajaran Kepala Desa di Kabupaten Luwu tersebut, Kades Senga Selatan, Muhammad Arfan Basmin akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua.

Arham yang juga putra ketiga Bupati Luwu Basmin Mattayang, usai terpilih mengatakan, dirinya akan berkolaborasi dan terus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun desa sekaligus daerah, yang telah membesarkannya.

Selain itu, Arfan Basmin juga mengaku akan menyiapkan sebuah sekretariat di Kota Belopa sebagai rumah singgah bagi seluruh kepala desa yang ada di Luwu, katanya.

Arfan yang terpilih di Muscab yang juga dihadiri Ketua Apdesi Sulsel, Sri Rahayu Usmi dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Luwu untuk saling membahu dalam menyukseskan program pemerintah, terkhusus dalam menyambut Hari Jadi Belopa ke 14 tahun yang tidak lama lagi dihelat.

Seperti diketahui, Kabupaten Luwu memiliki sedikitnya 207 desa dan 20 kelurahan yang tersebar di 22 kecamatan. (iys)

Pos terkait