Pelaku Penikaman Sopir Truk di Bara Mamase Luwu Ternyata DPO

  • Whatsapp

Bataragurunews.com – Pelaku Penikaman Sopir Truk di Bara Mamase Luwu Ternyata DPO

Pemuda WH, satu dari dua pelaku kasus penikaman di Desa Bara Mamase, Kecamatan Walenrang, Kebupaten Luwu, Sulawesi Selatan, adalah daftar pencarian orang (DPO) Polsek Walenrang sejak tahun 2018.

Kanit Reskrim Polsek Walenrang Bripka Nasri mengatakan, WH juga sering terlibat dalam kasus penganiayaan yang pernah ditangani pihaknya.

“WH merupakan DPO Polsek Walenrang kasus penganiayaan sejak tahun 2018m Juga sering terlibat dalam kasus penganiayaan lainnya yang pernah ditangani Reskrim Polsek Walenrang,” kata Nasri, Sabtu (21/11/2020).

“Olehnya itu selain dari pada kasus penganiayaan ini, semua kasus-kasus yang pernah melibatkan lelaki WH akan kami buka kembali dan memprosesnya lebih lanjut bila masih dimungkinkan,” katanya.

Sebelumnya, personel Polsek Walenrang meringkus pelaku penikaman di Dusun Buntu Bu’ku, Desa Bara Mamase, Jumat (20/11/2020) dini hari.

Pelaku berinisial WH dan WA warga asal Jembatan Miring, Kota Palopo.

Nasri mengatakan, WH dan WA ditangkap dua jam setelah menikam SY.

Korban SY adalah sopir truk asal Makassar yang tengah perjalanan ke Kabupaten Luwu Timur.

“Pelaku kita amankan dua jam setelah melakukan penikaman di Jembatan Miring,” kata Nasri.

Nasri menuturkan, kejadian ini berawal saat SY mengemudikan truk dan melintas di Jalan Poros Trans Sulawesi, Desa Bara Mamase, Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 23.30 Wita.

Tiba-tiba korban dicegat pelaku dengan cara merebahkan sepeda motornya tepat di depan jalur lintas truk.

Sehingga SY menghentikan truknya.

“Saat itulah si pelaku WH langsung mendekati sopir truk dan tanpa basa-basi menyerang pengemudi dengan menusukkan sebilah badik yang dipegangnya ke arah bagian wajah pengemudi truk,” ujar Nasri.

“Akan tetapi si sopir dalam keadaan waspada, maka tikaman pengemudi sepeda motor itu dapat ditangkis dengan menggunakan tangan.”

“Sehingga hal itu membuat beberapa jari-jari tangan si sopir truk mengalami luka robek dan dirawat di Puskesmas Walenrang,” tutupnya.

Pos terkait