Berita

Pasien Positif Bertambah 6 Orang

Bataragurunews.com – Angka pasien positif aktif covid-19 di Kota Palopo kembali bertambah 6 orang. Sehingga total angka positif hingga Selasa 19 Januari 2021 itu menjadi 860 kasus. Sedangka angka kesembuhan mencapai 633, dan meninggal dunia berjumlah 36 orang.

Demikian diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kota Palopo, Dr dr Ishaq Iskandar, M.Kes kepada Palopo Pos, Selasa 19 Januari 2021. dr Ishaq mengungkapkan untuk yang dirawat di Rumah Sakit (RS) itu jumlahnya sudah berkisar 105 orang, sedangkan yang memilih isolasi mandiri sebanyak 86 orang. Untuk pasien OTG yang menjalani wisata covid di Hotel Kamanre berjumlah 12 orang.

Sementara itu, dr Ishaq mengatakan pasien yang tenang begitu divonis positif Covid-19 cenderung lebih cepat sembuh dibanding mereka yang panik atau gelisah ketika mengetahui dirinya terpapar virus corona.

”Pasien positif Covid-19 yang pasrah, tenang, dan yakin itu akan jauh lebih mudah penyembuhannya dibanding mereka yang gelisah,” sebutnya.

Untuk itu, tips terhadap pasien positif Covid-19 khususnya tanpa gejala atau OTG agar makan, minum, dan istirahat yang cukup. Selain itu berpikiran tenang dan jangan panik serta pasrah begitu dinyatakan positif terpapar corona.

“Jangan panik, yang membuat hormon berantakan, lambung iritasi, nadi hipertensi, psikis gelisah. Itu mengacaukan semuanya,” jelasnya lagi.

Related posts

Warga Bungadidi Siap Menangkan MTR-RL, Akas Tunggu Jadwal Kampanye

Stafadmin

UNCP Palopo Resmi di Gugat Mahasiswa di 2 Peradilan

admin

Demi Kemanusiaan, Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu ke Lokasi Gempa Sulbar

Stafadmin