Mangkir Dari Tugas Malah Diduga Urus PSR Di Jakarta. Bidan Nur Di Sanksi.

  • Whatsapp

Luwu Timur – Terkait keberadaanya Nasmasriati atau akrab disapa Bidan Nur salahsatu Bidan Desa Di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi selatan tepatnya di Desa Kasintuwu Kecamatan Mangkutana.

Dimana dari data yang dimpun beberapa waktu lalu ia berangkat dari Lutim bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan dengan ijin untuk mengantar anaknya berobat. Namun faktanya, setelah dilakukan penelusuran ia berada di Jakarta sesuai buku tamu yang bertuliskan namanya dengan status sebagai pemiliki salahsatu Koperasi yang bergerak dibidang peremajaan sawit berbuah sanksi.

Ditemui diruang kerjanya sore tadi, Kamal Rasyid selaku Kepala Bagian Badan Kepegawaian menanggapi mangkirnya Bidan yang nyambi kontraktor ini dengan sikap sanksi tegas.
Nl bidan desa Kasintuwu badan kepegawaian Luwu timur ambil sikap tegas. Sesuai hasil konfirmasi siang tadi sekira pukul 15:00 WITA kepala badan kepegawaian Luwu timur Kamal Rasyd, S.T.P menerima surat tembusan dari dinas terkait, sikap tegas yang diambil Dinas Kesehatan untuk memberikan sanksi kepada pegawai nakal di jajarannya.

“Setelah membaca berita online dari group WA dan media sosial terkait adanya ASN bidan desa Kasintuwu yang menyalahgunakan ijin periksa anaknya ke Makassar sebagaimana berita itu sehingga kami berkoordinasi langsung dengan kadisnya untuk menindaklanjuti prosesnya. Dan kami sudah menerima surat tembusan dari dinas terkait,”terang Kamal. Selasa, 18/08/2020

Dijelaskan Kamal, Adapun sanksi yang diberikan yakni sesuai peraturan pemerintah nomor 53 Tahun 2010 berupa sanksi teguran, sanksi adminitrasi dan sanksi pemantauan terhadap segala aktifitasnya.

“Jadi kami berharap kepada masyarakat agar bisa membantu kami mengawasi dan melaporkan jika ada perbuatannya yang tidak sesuai dengan PP 53 itu. Jika dalam pemantauan itu masih ada indikasi pelanggarannya maka akan ada sanksi berikutnya,”cetus Kamal.

Sementara, saat dilakukan konfirmasi di Kantor Dinas Kesehatan. Kadis Plt Rosmini Pandin tak sempat diwawancarai dikarenakan jam dinas kantor telah usai.

“Ini sudah pukul 16.00 sore, saya sudah pulang kantor”ujar Rosmini. (Tim***)

Pos terkait