Berita

LUWU TIMURPBNU – IDI Sepakat Pilkada Ditunda

bataragurunews.com – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sepakat jika pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 ditunda karena melihat situasi pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia semakin mengganas setiap hari.

Hal yang sama juga diutarakan pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Ia juga meminta agar Pilkada Serentak 2020 ditunda. Khusus Luwu Timur angka kasus positif Covid-19 tembus diangka 1.194 orang dan sembuh 1.019 orang.

Luwu Timur sendiri termasuk wilayah yang tinggi kasus positifnya di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan tahun ini Luwu Timur akan menggelar pesta demokrasi serentak pada 9 Desember 2020 mendatang,
Ada dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur yang akan bertarung yaitu Thorig Husler-Budiman dan Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri (IBAS-RIO).

Perihal masukan IDI dan permintaan PBNU agar pilkada serentak ditunda, juru bicara Husler-Budiman dan IBAS-RIO memberikan komentarnya. “Kami sangat mengapresiasi kekewatiran IDI, karena itu juga menjadi kekewatiran kandidat kami,” kata Jubir Husler-Budiman, Wulan Safitri, Senin 21 September kemarin.

Wulan mengatakan dalam setiap kegiatan Husler-Budiman menerapkan protokol covid-19 untuk mencegah hal tersebut.
“Marilah sama-sama kita menjaga kesehatan kita bersama untuk mencegah penyebaran virus,” tuturnya.

Sementara Jubir IBAS-RIO, Muh Ayyub mengatakan menyerahkan kepada penyelenggara untuk memutuskan terkait situasi yang terjadi. “Kami serahkan ke penyelenggara untuk memutuskan tentu dengan mempertimbangkan kesehatan dan kedaulatan publik,” katanya.

sumber: https://palopopos.fajar.co.id/2020/09/22/pbnu-idi-sepakat-pilkada-ditunda/

Related posts

Gempa Bumi Guncang Majenne Sulbar, Dirasakan Hingga di Palopo

Stafadmin

BMKG Ingatkan Dampak La Nina Jelang Musim Penghujan di Sulsel

Stafadmin

Serahkan SK Pengangkatan CPNS, Bupati Luwu Minta ASN Punya Karakter yang Baik dan Humanis

Stafadmin