KAMU Serahkan Berkas Dan Badan Hukum Ke Koperindag Lutim.

  • Whatsapp

LuwuTimur – Resmi  resmi, Pengurus Koperasi Agro Mandiri Utama (KAMU) berkunjung ke Kantor Koperindag Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan pada Kamis 25 Juni 2020 pagi tadi.

Dalam kunjungan KAMU yang diwakili tim Humas adalah pengajuan resmi dari Kemenkumham.

Jufri selaku bendahara KSU Agro Mandiri Utama menjelaskan file yang terdiri dari Badan Hukum (BH) Koperasi KAMU sudah di serahkan ke Dinas Koperindag dan secara resmi diterima langsung oleh Koperindag.

“Kami sudah mengirimkan berkas pengesahan Badan Hukum koperasi Agro Mandiri Utama ke Dinas Koperindag Luwu Timur, dan berkas itu sudah di terima oleh pihak Koperindag,” beber Jufri.

Dengan demikian, Apa yang menjadi polemik di masyarakat selama ini terkait badan hukum KAMU kini sudah terjawab.

“Sebenarnya Badan Hukum Koperasi KAMU sudah lama diurus oleh notaris yang membuat akte pendiriannya. Dan Notaris pula yang meminta Badan Hukumnya. Hanya bisa terkendala sebagai akibat pengurusan dari kementrian koperasi yang dipindahkan ke kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham),” urai Ketua KAMU Syamsul Bahri melalui Alwan selaku Sekertaris KAMU.

Lanjut Alwan, dengan menerbitkannya Badan Hukum Koperasi KAMU yang menjadi polemik di masyarakat selama ini tidak perlu lagi dipertanyakan.

“Kami berharap tidak ada lagi oknum yang melakukan provoksi di masyarakat meminta penerima manfaat dari program PSR di Lutim, mari kita mendapatkan kemitraan untuk program agar – program yang kami usulkan dari pusat benar-benar menerima manfaatnya oleh masyarakat petani Luwu Timur sesuai kebutuhan mereka semua, “pintanya. (Doel / Ndi **)

 

Pos terkait