Direktur Law Firm REI Associates Kecam Polisi Pukul Mahasiswa. Ronal Efendi : Kami Siap Kawal .

  • Whatsapp

Wakatobi –Aksi kurang elok yang dilakukan oknum polisi yang bertugas di Polres Wakatobi, Sulawesi Tenggara mendapat kecaman dari sejumlah advokad yang bernaung dibawah Law Firm REI Associates.

Dimana aksi tersebut, oknum polisi melakukan pemukulan terhadap Kader Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) belum lama ini.

Alhasil, Law Firm REI Associates mengambil sikap dan menyiapkan  Tim Hukum khusus untuk Mengawal Kasus Dugaan Pemukulan ini. Hal tersebut dijelaskan Ronal Efendi selaku Direktur Law Firm REI Associates saat ditemui diruang kerjanya dijalan Trans Sulawesi Desa Lestari Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur, Sulsel pagi tad. Sabtu 11 Juli 2020.

“Saya dan rekan-rekan advokad di REI Associates Sangat  mengecam dan mengutuk keras tindakan oknum Kepolisian Polres Wakatobi Sulawesi Tenggara serta Satpol PP atas pemukulan terhadap Kader Gerakan Aktifis Mahasiswa (GAM). Dan kami sudah mengagendakan serta siap mengawal kasus ini sampai tuntas,”terang Ronal.

Dijelaskan pria yang juga menjabat sebagai Ketua BPPH Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu Timur, Ronal mengatakan Pemukulan ini terjadi saat GAM menyikapi persiapan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tak kunjung di cairkan untuk tahap kedua.

“Selaku kader Gerakan Aktifis Mahasiswa (GAM) saya mengutuk keras oknum yang melakukan pemukulan dan berujung pada luka di pipi kiri,”Tegas Ronal Efendi.

Sementara, Direktur DPN Law Firm REI Associates Supriadi Bintang menerangkan bahwa Saat Ini Kami dari Law Firm REI Associates Akan Sesegera Mungkin Membentuk Tim Hukum Untuk Mengawal dan Memberikan bantuan Hukum Kepada  Korban .

“Akibat pemukulan ini, kader Gerakan Aktifis Mahasiswa yang diketahui bernama Emen Lahuda mendapatkan luka jahitan dan Ini Sudah Pelanggaran Pidan. Secepatnya Tim Kuasa Hukum untuk Korban yakni Emen Lahuda Selaku Kader Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) dan Meminta Kepada Pihak Polda Sulawesi Tenggara Untuk Memproses Oknum Tersebut pada Tataran Kode Etik dan Pada tatarah Hukum Pindana,”cetus Bintang.

Dikethui, Tim Hukum Law Firm REI Associates Akan diberangkatkan ke Kabupaten Wakatobi Sulawesi tenggara Akhir Bulan Ini dan tentunya kami Akan Kordinasi dengan para Dewan perjuangan dan Pendiri serta jajaran pengurus Pusat Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Karna Korban Merupakan kader Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM). (Ndi***)

Pos terkait