Nasional

BreakingNews : Kasus Dugaan Korupsi Di DPMD Dan Status Tersangka La Besse “Ngambang”. PPM Desak Polda Ambil Alih Kasus Polres Lutim.

Makassar – Puluhan mahasiswa yang tergabung di Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di depan Makopolda Sulawesi Selatan.

Aksi unjuk rasa ini mendesak pihak Aparat Penegak Hukum (APH) yang ada di jajaran Polda untuk mengambil alih penanganan kasus dugaan korupsi yang tengah ditangani jajaran Kepolisian Resort Luwu Timur.

Desakan tersebut dikarenakan adanya sejumlah kasus dugaan korupsi yang bergulir di Bumi Batara Guru terkesan masuk angin.

“Banyaknya kasus di Lutim yang ditangani Polres Lutim terkesan mandul. Kenapa demikian, karena banyaknya kasus yang sudah berstatus tersangka hingga saat ini belum ada tindaklanjutnya. Salahsatu contohnya Kadis Pendidikan Lutim La Besse yang statusnya sudah tersangka karena pungli 23 Ribu dan Kasus Dugaan adanya praktek Pungli secara berjamaah dilingkup Dinas PMD,”tegas Arjuna selaku Korlap aksi unjuk rasa PPM Sulsel. Senin 27 Juli 2018.

Dalam orasinya, Arjuna meneriakkan keadilan dan transparansi pihak kepolisian dalam menangani Kasus dugaan korupsi yang ada di Dinas Perbedayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Luwu Timur.

Kasus dugaan adanya pungli dan praktek korupsi didalamnya tidak main-main. Sebab, kasus dugaan korupsi yang sudah bergulir sejak 2018 lalu ini menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) disetiap desa se-luwu timur.

Arjuna memaparkan adapun 4 item yang dimaksud diantaranya Pembuatan peta potensi desa, pembelanjaan tenda kerucut, pengadaan internet desa dan papan pengadaan di 124 Desa se-Luwu Timur. (tim***)

Related posts

“Kapujiang” Pasang Spanduk,  Tokoh Pemekaran Kabupaten Luwu Timur Geram.

admin

Sembunyi Di Area Pekuburan, Pelaku Pembacokan Anggota TNI Tertangkap.

admin

Aksi Kemanusiaan, Jajaran Polsek Burau Bersihkan Endapan Lumpur Dirumah Warga Pasca Banjir Bandang Di Lutra..

admin