Nasional

Bergulir Sejak 2018. Dugaan Korupsi Kasus DPMD, Apa Kabarnya Pak Polisi?

Luwu Timur – Kasus Dugaan adanya tindak korupsi yang dilakukan Kepala Dinas Perbedayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Luwu Timur, perlahan bak hilang ditelan bumi.

Bagaimana tidak, sejak dilaporkannya kasus ini oleh salahsatu LSM di Bumi Batara Guru terkait dugaan korupsi Pembuatan peta potensi desa, pembelanjaan tenda kerucut, pengadaan internet desa dan papan transparansi di 124 Desa se-Luwu Timur hingga saat ini belum mendapat titik terang dari pihak kepolisian dalam hal ini penyidik Polres Luwu Timur.

Tak ingin hilang begitu saja, Para Generasi Anti Korupsi yang tergabung di Perhimpunan Pergerakan mahasiswa (PPM) Sulawesi Selatan dalam waktu dekat akan melakukan aksi besar-besaran dengan batas waktu yang belum ditentukan guna mengawal kasus ini hingga tuntas.

“Kasus ini sudah bergulir sejak 2 Tahun lalu namun hasilnya masih ngambang. Olehnya itu, Dalam waktu dekat kami (PPM) akan melakukan aksi unjuk rasa damai didepan Polda Sulsel untuk mengawal tuntas kasus ini hingga menemukan titik terang,”tegas salahsatu anggota PPM Sulsel saat ditemui di Makassar malam tadi. Kamis, 24 Juli 2020.

Sekedar diketahui, 4 item yang diduga diselimuti indikasi korupsi ini bersumber dari Dana Desa (DD). Anggarannya pun cukup fantastis yakni Rp.10Juta perdesa se-Luwu Timur.

“Kami pastikan kasus ini banyak diketahui oleh Kadis DPMD yakni Halsen. Jadi kami akan mengawal tuntas kasus ini agar penyidik melakukan pemanggilan terhadap Halsen untuk mempertanggungjawabkan persoalan ini didepan penyidik nantinya,”cetusnya. (tim***)

Related posts

Direktur Law Firm REI Associates Kecam Polisi Pukul Mahasiswa. Ronal Efendi : Kami Siap Kawal .

admin

Dipadati Wisatawan, Pantai Toronipa Dalam Pengawasan Tim Gugus Covid-19.

admin

Diduga PPS Desa Benteng Bekerja Tidak Profesional, Dayu Weda Ungkap Di Medsos.

admin