Nasional

BARAK IAM LAWYER : Pilkada Lutim, Psikologi Tim Dan Pendukung Sedikit Bergeser. Kenapa Demikian?

Luwu Timur – Pemilihan Kepala Daerah secara serentak di 270 Kabupaten/Kota Se-indonesia pada 9 Desember 2020 mendatang bisa dibilang cukup bergengsi.

Bagaimana tidak, blusukan serta menjual visi misi menjadi dagangan utama untuk menarik simpatisan untuk memenangkan masing-masing kandidat jagoannya.

Hal tersebut pun tak lepas dari sejumlah sumber survey yang sengaja digodok oleh masing-masing tim pemenangan.

Dijelaskan Ronal Efendi selaku Pembina dan Kuasa Hukum Lembaga (Organisasi) Barak IAM Lawyer dengan kerja keras masing tim pemenangan tim sudah pasti membuat kondisi psikologi tim dan para pendukung sedikit banyak terganggu.

Kenapa demikian, hal tersebut dikarenakan dengan target suara yang harus dicapai. Belum lagi memikirkan berbagai cara dan strategi untuk memenangkan pertarungan.

“Untuk menuju mencapai target ya salah-satunya merilis hasil survey yamg digarap sendiri oleh tim yang memang dipasang khusus untuk mengerjakan itu. Hal itu bisa dibilang sebagai strategi untuk menarik dan mengecoh pemilih untuk beralih dari lawan ke kawan”, urai Ronal. Minggu(18/10/20).

Sementara, Mengacuh dengan rilis yang baru-baru ini tersebar disejumlah Media Sosial, Ketua Barak IAM Lawyer A. Anwar Sadat menerangkan hasil survey yang dirilis salah satu lembaga survey adalah bagian dari strategi bagaimana tim tersebut menenangkan para pendukungnya dan meraih simpati dari swing voters.

“Salahsatu melawan kepanikan dalam Pilkada dengan adanya tekanan-tekanan dari tim paslon lain ya salahsatunya mereka memainkan strategi seperti itu. Kami rasa wajarlah dirilis, itu kan strategi mereka untuk tenangkan tim serta pendukungnya yang sedang down atau apalah sehingga semangat tempur tim kembali bangkit untuk melemahkan tim lawan.

Menanggapi hal itu, Pria yang akrab disapa A. Dimas tersebut juga menegaskan bahwa Simpatisan tim Barak I Am Lawyer 1345 1210 tidak sama sekali terpengaruh hasil hasil survey yang beredar.

“Silahkan lakukan cara yang menurut mereka itu bisa menggaet pemilih. Conrohnya pada september lalu Script Survei Indonesia (SSI) merilis hasil survei untuk pilkada Luwu Timur. mengunggulkan pasangan Husler-Budiman dengan 53,17 persen.

Adapun rivalnya, pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Rio (IBAS-RIO) tertinggal dengan 27,56 persen. Sementara yang belum menentukan sikap atau swing voters tercatat di angka 19,20 persen. Dalam surveinya, SSI mengambil sampel secara acak pada 412 responden, yang telah memiliki hak pilih. Adapun Margin Of Error sebanyak 4,8 persen,”paparnya.

Barak IAM Lawyer memiliki cara dan strategi sendiri serta tetap optimis bersama tim lain berjuang bersama memenangkan Paslon Nomor Urut 2 Ibas-Rio.

Sekedar diketahui Simpatisan BARAK I Am Lawyer ( Barisan Anak Rakyat Amanah -Loyal-Berwawasan-Merkayat-Energik-Religius) 1345-1210 Merupakan Simpatisan Ibas-Rio Yang mempunyai Relawan dari akar Rumput. (Tim***)

Related posts

Green Architecture is Inevitable if We Are to Fight Climate Change

admin

BreakingNews : Babinsa Desa Tarengge Timur Diparangi, Pelaku Dalam Pengejaran Polisi.

admin

Aksi Kemanusiaan, Jajaran Polsek Burau Bersihkan Endapan Lumpur Dirumah Warga Pasca Banjir Bandang Di Lutra..

admin