Datang dari Indonesia, Gadis Kanada yang Dirawat di Malaysia Negatif Corona

  • Whatsapp

Bataragurunews.com–Sempat diduga terinfeksi virus corona usai jatuh pingsan di sebuah pusat perbelanjaan di Kuala Lumpur, Malaysia, seorang remaja asal Kanada dinyatakan negatif virus corona. Remaja putri berusia 17 tahun ini disebut-sebut baru tiba di Malaysia, dari Indonesia.

Seperti dilansir The Star, Kamis (6/2/2020), Menteri Kesehatan Malaysia, Dr Dzulkefly Ahmad, memastikan dalam konferensi pers pada Kamis (6/2) waktu setempat bahwa gadis Kanada itu bukan kasus virus corona Wuhan atau 2019-nCoV.

Disebutkan Dr Dzulkefly bahwa gadis Kanada itu sudah dipulangkan dari Rumah Sakit Kuala Lumpur. Remaja Kanada yang tidak disebut namanya itu, jatuh pingsan di KLCC dan kemudian dirawat di sebuah pusat medis di dekat pusat perbelanjaan itu. Sempat muncul kekhawatiran bahwa gadis itu terinfeksi virus corona, dengan petugas medis yang memakai pakaian hazmat dikerahkan untuk mengevakuasinya ke rumah sakit.

Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dan menjalani pemeriksaan. Insiden ini sempat memicu kepanikan publik setelah postingan media sosial mengklaim remaja itu menjadi suspect virus corona.

Informasi dari The Star juga menyebut bahwa remaja Kanada itu baru tiba di Kuala Lumpur dari Indonesia pada Selasa (4/2) waktu setempat. Disebutkan bahwa dia bersama keluarganya baru saja berlibur di Indonesia. Namun tidak disebut lebih lanjut di mana tepatnya mereka berlibur.

Remaja ini dan keluarganya disebut tinggal di Shanghai, China selama 15 tahun terakhir.

Related posts